Rabu, 16 Januari 2013

cara ngecat

Mengecat permukaan besi tidak bisa dilakukan dengan asal – asalan, pasalnya jika tidak dilakukan dengna benar, maka ketahanan cat yang melekat pada besi akan cepat hilang dan akhirnya menimbulkan karat yang tentunya kurang sedap dipandang mata
  • Bersihkan permukaan yang akan dicat dari kotoran dan debu.
  • Untuk logam gunakan Zinc Chromate atau Meni Besi agar cat tampak mengkilat dengan sempurna dan lebih tahan terhadap karat.
  • Tunggu sampai kering sempurna baru pengecatan bisa dimulai.
  • Amplas permukaan samapi halus dan rata.
  • Encerkan cat dengan thinner secukupnya, kemudian cat dapat langsung dipakai.
  • Gunakan Thinner Nitro sebagai pengencer untuk mencapai hasil yang maksimum.
  • Pengenceran dengan 10-20% thinner akan membuat pengecatan cepat selesai karena menghasilkan permukaan yang tebal, tetapi kasar.
  • Pengenceran dengan 30-50% thinner akan menghasilkan permukaan yang halus dan rata namun pengecatan harus diulang paling sedikit tiga kali.
Jika Menggunakan Spray :
  • Encerkan cat dengan thinner sampai 50% pengenceran
  • Untuk hasil kilap gunakan Thinner Super atau Thinner A Special

Koleksi Warna PDF Print E-mail
Koleksi Warna-warna cat tembok Decofresh selalu trendi dan selalu mengikuti perkembangan jaman. Index warna ini dibuat sedekat mungkin dengan nuansa warna yang akan dihasilkan oleh cat aslinya.













 
Hasil pengecatan bisa berbeda dari index warna diatas karena perbedaan permukaan dinding serta cara aplikasi dan juga pengaruh pencahayaan.


Tips memilih cat untuk besi untuk pagar halaman, kanopi maupun cat balkon, jenis cat besi biasanya dibagi menjadi 5 jenis. Beberapa jenis cat besi memiliki kelebihan dan kekurangan. Jenisnya antara lain cat alkyd sintetik, cat alumunium, cat efek, cat epoxy dan cat duco. Nah cat besi tersebut mana yang paling baik, tentu ada tempat dan kegunaannya sendiri-sendiri dong, berikut kami ulas masing-masing :
1. Cat besi alkyd sintetik
Cat ini kering udara dan menganndung pigmen titanium dioksida. cirinya mudah aplikasinya. Cat jenis ini sangat mudah mendapatkanya dan harganya juga terjangkau.

2. Cat Alumunium
cat ini bukan berarti hanya untuk alumunium, tapi hanya warnanya saja yang menyerupai alumunium, dan hanya tersedia dalam satu warna saja.

3. Cat efek
Cat efek mulai banyak digunakan saat ini dengan kelebihan bisa membuat seperti tekstur granit, kesan antik, retak retak, jadi jika anda pengen kesan aneh2 di besi anda bisa gunakan cat jenis ini

4. Cat epoxy
Cat yang lebih mahal dari cat sintetik, kelebihannya cat ini tidak menguap jika tekena panas dan kualitasnya di atas cat sintetik besi.

5. Cat Duco
Cat untuk mobil dan motor, cat ini sangat halus dan aplikasinya harus dengan spray bertekanan tinggi. Cat ini terkenal boros dan mahal harganya. dan sudah tentu biaya tinggi harus anda keluarkan untuk menggunakan cat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar